Hai, kami ini masih muda !

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Jamaah...

Ga usah basa-basi,

"Hai bapak ibu, kami ini masih muda ! jangan ajarkan kami dengan hal yang tidak benar ! memang kami belum dewasa, tapi kami mengerti kami dibodohi !" - upiljo


Kata itu terlintas di pikiran gua. kenapa ?


Sekolah gua gak adil ! memang sekarang lagi ulum tapi gua ga bisa diam,
jika murid sekolah (khususnya gua dan kawan-kawan) ditindas.

Ditindas bukan masalah kekerasan, tapi masalah...

"Korupsi"

Yaak bagi yang ga kenal ama gua,
nama gua Maulvi Muhammad Adib
kelas IX-5 di SMPN 30.. ada yang pernah denger ?
sekolah gua terkenal loh ? pengen liat ? ini buktinya


"ICW juga meminta KPK segera mengambil alih kasus korupsi di sektor pendidikan. Ketujuh sekolah yang diduga terdapat tindak pidana korupsi itu adalah SMPN 30, SMPN 8*, SMPN 9*, SMPN 2*, SMPN 19*, SMPN 6*, serta SDN 01* RSBI Rawamangun Jakarta."

Yaak gua tau gua ini masih bocah ingusan, 
gak ngerti apa yang namanya korupsi, hukum, atau apalah.
Tapi gua bisa baca dan merasakan. 

Katanya sekolah gua tuh bagus 
gataunya butuhnya fulus

Dan waktu itu gua pernah nyeritain kan gua menang LPIR ? (bukan mau sombong)
Nah waktu itu, hadiahnya 4jt jd 3,7jt dipotong pajak
Nah pas dibagi sekolah gua mendapatkan 50%

50% ? Mereka emang ngapain ?

Yaak gua dikasih tau katanya buat sarana dan pra sarana lomba iya gua tau, lalu? 

duit itu emang keringat kalian ?
duit itu beneran buat sekolah apa ke dompet kalian ?

shit, gua ngerasa sok tua. 

dan Kepsek gua yang bernama Bapak H. M. Rusli M. Pd selalu memberi janji manis 
auww katanya gua mau dikasih keringanan biaya pm (pendalaman materi) ?
ternyata? temen gua yang dapet, gua gak !
katanya sih gara-gara jatah hadiah gua lebih gede, lalu ?
berhubungankah dengan keringanan pm ?

GAK SAMA SEKALI !

"Mana janji manismu, memberikanku keringanan pm" - upiljo 

terima kasih yang sudah mau membaca, gua tau ini ga berarti.
cuma post anak sampah yang gatau diri dan ga mau bersyukur.
Terserah kalian...

Semoga post ini tidak menyinggung pihak manapun.

"sejujurnya sebagai murid yang masih memiliki hati, saya kecewa" - upiljo

wassalam
@upiljo



Komentar

Posting Komentar

Yuk, berikan kritik dan komentar!

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung