Liburan Lebaran.. Sial!!! #2

Akhirnya gua melanjutkan perjalanan lagi, diawali dengan tidur pulasss~ naah pertama-tama kami singgah di Ambarawa rumah om gua/ ade nya bokap gua, sebenernya disini ga ada sial sama sekali tapi.. kesialan terjadi ketika gua udah sampe di hotel, yaa namanya perjalanan jauh hp-hp pasti pada haus kan? jadi butuh charging nah. itu dia, tiba-tiba hampir semua charger hilang, yaa untungnya ketemu hehehe. 

Hari Pertama di Solooo, gua sekeluarga sarapan di hotel, dan namanya udah bayar mendingan puas-puasin makan dan benar saja, gua merasa jadi manusia paling gendut di bumi dan kembali mules, sialnya lagi pas gua udah ke toilet eeqnya pemalu, gamau keluar-keluar ya akhirnya harus dibujuk. Oiya hari itu keluarga gua berniat ke Keraton dan lagi-lagi kesialan terjadi, pas kita udah di depan mobil, bokap buka pintu, masukin kunci, nyalain ... 

Bokap : Lah kok ga nyala ini
Nyokap: Waduh akinya nih pasti, kok papa ga ngecek
Bokap : Kan gatau
Nyokap : Aturan dicek sebelum kesini

Akhirnya terjadi perbincangan sengit.
Setelahnya nyokap gua memutuskan gua, kaka gua, ade gua dan beliau sendiri naik becak ke keratonnya dan juga kebetulan ade gua ngidam naek itu. Dan alhamdulillah, becaknya menyenangkan, nutupin gua ama kaka guanya pas, pas lagi asik menuju keraton ada bule gua nyapa 

"Good morning" tapi pelan grgr takut bulenya jatuh cinta ama gua, eh tibatiba supir becaknya nanya "Good morning itu ono opo?" ... HARE GENE GATAU GOOD MORNING *brb jungkir balikin becak* dan karena gua ga berani ngomong kaya gitu akhirnya gua menjawab dengan sopan 

"Itu artinya selamat pagi pak :)" 
"Oh, poasdiqwrb povandajkd kalo bule naik ini aksdvibqw poqwien" Nah kata-kata yg acak tadi itu, itu bahasa yg gua ga mengerti yang disebut bahasa jawa. 

15 menit setelahnya akhirnya gua sampai di depan gerbang keraton, gua agak ngeliat sopir becak gua ngos-ngosan gara-gara berat badan gua + kaka gua itu hampir kaya badak sumatera tapi alhamdulillah diet, jadi kira-kira 120kg. (guanya 50 kaka gua 70) eeaa canda ka. Lalu gua memasuki area keraton...

Bersambung.......... ke part #3 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung