Kaleidoskop 2015





Waaaaah udah di penghujung tahun aja nih, ga terasa udah mau dua ribu enam belas yang berarti udah ga dua ribu lima belas lagi he he. Semua perjalanan panjang di kehidupan tingkat sekolah berakhir di tahun ini yang menandakan juga kehidupan baru tingkat kuliah dimulai.

Paragraf barusan sangat bullshit.

Asikkk, udah mau 2016! Yoohoo New Year Eve!
Dengan bergantinya tahun tentu kita berharap menjadi semangat baru dalam menjalani kehidupan. Sejujurnya tahun ini paling berat perjuangan yang dirasakan oleh teman-teman seangkatan gua karena di tahun ini, kita ujian bareng-bareng, lulus bareng-bareng, pahit, manis, suka, duka diterima dan ditolak universitas. Ya perasaan itu cuma ada di tahun ini!

Januari 2015...
Itulah semuanya berasal, para siswa mencicipi rasanya mencoba keluar (a.k.a try out), Sebulan sekali try out hanya untuk mengenal soal-soal ujian nasional, yang akhirnya tidak berpengaruh apa-apa pada kelulusan kita. Try out sekolah? udah, Try out pemerintah? ada, try out dari univ lain juga udah kita cicipi bareng-bareng. Nemu bocoran satu, share ke semua, betapa kompaknya anak-anak jaman sekarang :"

Februari dan Maret 2015...
Tiada hari tanpa ujian... ujian akhir sekolah (UAS), ujian praktik (UP), dan ujian sekolah (US). Di bulan ini, bener-bener udah gatau mau ngeluh apaan, setiap hari ada aja jadwal ujian. Mati satu, tumbuh seribu. Rasanya udah bener-bener muak, pengen buruan UN! 

April 2015...
Doa terkabul, mampus! ketemu UN kan lu! 6 Pelajaran, 3 Hari, 2 Pengawas... semua orang memakai cara terbaiknya buat mendapat nem yang bagus. Ada yang bersedih karena ga "tembus", ada yang bahagia karena apa yang dipelajarin keluar. Tapi satu hal yang pasti, ini bulan terakhir bertemu lengkap dengan teman satu angkatan.

Mei 2015...
FAK!!! PENGUMUMAN UNDANGAN, YA ALLAH KETERIMA ALHAMDULILLAH. 
TERNYATA MASIH KETEMU TEMEN-TEMEN KARENA ADA WISUDAAN.
Ternyata ini bulan terakhirnya T.T bulan ini pada susah diajak jalan biasanya orang-orang, "fokus sbmptn ama mandiri" katanya. Goodluck!

kelulusan si botak tampan dan menawan

Juni 2015..
Yang keterima ngurusin masuk kuliah, yang belom masih harus berjuang, mereka bertempur untuk memperebutkan kursi panas di kuliah. Kursi itulah yang mungkin jadi penentu kita di masa depan, njay. SBMPTN, SIMAK, UTUL, dan lainnya semua ditempuh, semoga jodoh ya kawan!

Juli 2015...
Puasa tidak tenang karena menunggu hasil seleksi-seleksi tadi. Hati dag-dig-dug "apakah diterima atau tidak", dan akhirnya hasilnya pun tiba, ada yang menjadi kado manis untuk lebaran... ada yang makin galau. Mungkin kebanyakan sudah putus asa di bulan ini.

Agustus 2015 - Desember 2015...
College life begin. Ngejalanin kehidupan di kuliah, ketemu teman-teman baru, tempat hidup baru, tempat nongkrong baru, dan tempat baru lainnya. Ketemu ama dosen yang asik, yang suka telat, yang ga pernah masuk tiba-tiba ujian. Gabisa pura-pura sakit trus gamasuk. Gaada bel masuk biar ga telat kelas. Adapatasi lagi. 

Ngerasain apa itu ospek. Ospek univ gajelas, ospek fakultas lumayan, ospek jurusan nyatuin angkatan. Abis itu UTS, ngerasain ujian di kuliah pertama kali. SUSAH NYET. Belajar bareng, ketawa bareng, terhina bareng. Lalu, UAS, ujung penderitaan di tiap semester (padahal gua baru nyobain 1). LEBIH SUSAH NYET.

Ya...udah...
post ini juga mengakhiri seluruh postingan di tahun ini.
2015, thank you and good bye!

   
(muka sok ceria padahal menahan tangis satu semester)


Komentar

Posting Komentar

Yuk, berikan kritik dan komentar!

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung