Liburan Lebaran... Sial!!! #3

15 menit setelahnya akhirnya gua sampai di depan gerbang keraton, gua agak ngeliat sopir becak gua ngos-ngosan gara-gara berat badan gua + kaka gua itu hampir kaya badak sumatera tapi alhamdulillah diet, jadi kira-kira 120kg. (guanya 50 kaka gua 70) eeaa canda ka. Lalu gua memasuki area keraton...

Baru masuk keraton sudah ditagih Rp8.500 karena foto bayar.. cih benar-benar mengambil untung. Nyokap gua pun membeli tiket dan langsung ngacir masuk ke sana, di sana sebenernya biasa aja, cuma ada barang-barang jadul berdebu. Oiya, sebelum masuk keraton itu kita masuk museum gitu, nah setelah keliling2 museum, akhirnya gua tiba di depan keraton, dan banyak peraturannya.. 

Setelah lepas sendal, gua dan keluarga masuk ke sono, ternyata di sono berpasir tapi kata guidenya pasir ini ga bikin kotor. Eh tiba-tiba nyokap gua nyelonong maju eh guidenya ngomong

"Ibu jangan meninggalkan barisan, nanti saya dimarahi sultan agung" 

Pfft, gua sedikit malu garagara diliatin.. nyokap gua pun masuk kembali barisan dan kembali nekat keluar barisan untung ga ketauan. Mulai dari situ gua sekeluarga udah ga ada mood disitu, akhirnya cuma foto-foto.

Niat selanjutnya adalah ke pasar klewer, nyokap memutuskan naek delman karena mobil yang rusak belum beres. Di depan keraton ternyata ada delman, akhirnya diputuskan naik delman, tapi ternyata delman ini keliling keraton jadi harganya lebih mahal.. gatau kenapa dimahalin padahal ngebosenin bangeddd. Setelah melewati pasar klewer nyokap gua berubah pikiran garagara pasarnya rame banget kaya manusia beranak tiap detiknya, nyokap berganti haluan ke kampoeng batiq.

Delman pun memasuki jalur yang sempit itu, dan kusir delmannya bilang 

"Kita ke tempat yang paling rame aja di situ paling bagus dan murah2"

Gua ama keluarga mah nurut-nurut aja maklum turis eeaa. Dan gua minta nomer handphone kusirnya biar bisa jemput gua. Btw, tuh kusir nipu, anyirrr nih toko batik mahal beuddd, gua ampe ga tega kalo beli yg mahal.. dan tiba-tiba nyokap gua ngasih tau gua bahwa mobilnya sudah benar, dan sang baginda bokap mau menjemput kita. 

Yaudah.

Gua nelpon tuh kusir, kusirnya dateng, dan gua langsung bayar dan mengucapkan banyak terima kasih. Setelah berbelanja cukup lama di toko itu akhirnya selesai sudah pertarungan nyokap & kaka gua vs belanjaan. Yang dimenangkan nyokap dan kaka gua. Lalu gua dan keluarga pun langsung keluar dari toko dan baru jalan beberapa meter nyokap dan kaka gua nengok ke toko lain, langsung ngacir masuk.. bzz insting wanita..

Bersambung ke Part 4 ... :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung