Geograpi..

Sekarang gua sudah SMA, pelajarannya udah ga gabung tapi dipisah dan dipilah-pilah, IPS sekarang 3 pelajaran. Sosiologi, Ekonomi, Geografi.. pelajaran yang wajib membaca. Dan kebetulan, geografi gua dapet tugas, dannn daripada mubazir dan stuck di gua, mending gua share. 



Pengertian Geografi

Nama              : Maulvi Muhammad Adib
Kelas               : X-4
No. Absen       : 18

Menurut para ahli :

a.   Geografi adalah disiplin ilmu yang berusaha untuk menguraikan dan menginterpretasikan karakter variabel dari suatu tempat ke tempat lainnya di bumi sebagai tempat kehidupan manusia (Hart Shorne, 1960).

b.     Geografi adalah studi tentang lokasi dan tatanan fenomena pada permukaan bumi dan proses-proses yang menyebabkan distribusi fenomena tersebut (Fielding, 1974).


c.      Geografi  adalah ilmu pengetahuan tentang perkembangan nasional dan pengujian terhadap teori-teori yang menjelaskan dan memperkirakan distribusi spasial dan lokasi berbagai karakteristik dari permukaan bumi (Yeates and Hagget, 1979).

d.     Geografi adalah ilmu yang mempelajari persamaan dan perbedaan fenomena geosfer dengan sudut pandang kelingkungan atau kewilayahan dalam konteks keruangan (Semlok 1988 dan Nursid Sumaatmaja, 1997).



      Menurut Maulvi M. Adib : Geografi adalah ilmu yang mempelajari mengenai seluk-beluk dunia beserta fenomena-fenomenanya termasuk manusia di dalamnya. 
--------------------------------------------------------------------------------------

Yaak pendapat yang terakhir itu mungkin pendapat paling bener dan calon orang sukses B) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung