Ganti Tahun!

Selamat sore semua!

Tidak terasa kita sudah sampai (lagi) di penghujung tahun. 2016 akan berganti menjadi 2017. Segala hal yang ada di 2016 semua menjadi kenangan. Tahun ini menurut gue merupakan tahun membuat fondasi untuk ke depannya. Dari hal akademik, organisasi, orangtua, dan hal lainnya, semuanya memberikan pelajaran ke gue untuk semakin dewasa. Agak bullsh*t emang, tapi gue serius.

Pertama, di bidang akademik. Semester tiga ini kuliah gua isinya pengantar peminatan. For your information, gua kuliah di Ilmu Komunikasi UI dimana terdapat 5 peminatan yaitu Humas, Kajian Media, Jurnalisme, Periklanan, dan Penyiaran. Lu bayangin, itu semua ada di semester 3 dan bobotnya 3 SKS! Yaudah, pusing-lah gua memilih peminatan-peminatan itu. Pada akhirnya, hati gua menjatuhkan pada satu pilihan, berat memang, tapi ini merupakan titik awal perjalanan gua untuk meraih mimpi-mimpi gua #pencitraan. Semester ini juga tergolong berat, karena dosen-dosennya benar-benar maha benar. Paket lengkap dah, ada dosen yang dateng satu jam setelah mahasiswanya berkumpul, ada yang suka men-judge, ada dosen yang nilainya semau-mau dia, penuh keberagaman sekali ya FISIP ini :-). Intinya sih, yang penting udah lewat dan gua masih dalam keadaan hidup.

Kedua, di bidang organisasi. For your information (again), tahun 2016 gua mendaftar dan diterima di BEM FISIP UI 2016 sebagai Staff Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa (Adkesma). Namanya ribet ya? Kayanya banyak kerjaannya? Hahaha EMANG! Awal kepengurusan, kerjaannya rada sedikit, tapi makin ke pertengahan tahun, kerjaannya makin banyak! Sekali rapat bisa empat program kerja (proker)! Empat men, empat! 

BEM FISIP UI 2016, fullteam!

Penyerahan buku "Dari Kami Untuk Dekan", gua yang gendut
Belom lagi departemen gua selalu menjadi reminder mahasiswa-mahasiswa untuk bayaran dan isi SIAK (ituloh web yang buat isi rencana studi). Terus, proker yang gua pegang, namanya Direkam, udah jalan dari April, kelarnya pas Desember hehehe delapan bulan hehehe. Tapi, seriously, itu semua proses yang menyenangkan apalagi mendengar orang-orang:

"Wah FISIP lagi bangun sesuatu ya?" 
"Makasih yaa atas bantuannya" 

Itu semua membalas segala jerih payah yang tak terlihat ini. Oh iya, gara-gara organisasi (bukan cuma BEM ya..) gua jadi punya banyak teman-teman baru, dari temen seangkatan, senior, junior, karyawan, bahkan bapak Manajer Fasilitas udah sering gua sms! Bener-bener berfaedah deh ikut organisasi!

Ketiga, hubungan antar manusia, yaitu orangtua gua. Semester tiga kemarin, gua memutuskan untuk pulang pergi dari rumah ke kampus. Naudzubillah, capeknya bukan main. Gua dari rumah ke Stasiun Manggarai, naik motor butuh 30 menit (kalo lancar), lanjut naik kereta 30 menit. Itu baru berangkat! Total kalo gua pulang-pergi jadi 120 menit atau 2 jam. Gua menghabiskan 2 jam hidup gua di kendaraan, setiap harinya! Bayangkan! 

foto terakhir gua bareng keluarga, tiga bulan yang lalu :(
Gara-gara itu, gua nyampe rumah sekitaran jam 10 malem dan langsung tertidur, belum lagi kalo gua nginep di kampus. Gua membayangkan orangtua gua sedih melihat hubungan yang renggang dengan anak gantengnya ini (sebenernya mah kaga sedih). Yang kaya gini nih, harus diperbaiki nih, moga-moga 2017 gua bisa membagi waktu gua dah. Aamiin.

Setiap tahun memang selalu memberi arti. Selalu ada kesalahan dan kebaikan yang bisa kita jadikan pelajaran untuk tahun-tahun berikutnya. Semoga, bagi yang membaca post ini 2017 kalian menjadi tahun yang baik dan kita bisa bermanfaat untuk diri kita dan juga orang lain. 

Akhir kata,
Selamat Tahun Baru!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung