Mei...

Selamat siang
Parah bener dah, ini pos kedua gua di tahun 2015, gua udah jarang banget menatap monitor buat blogging, kalo ga nge-PES, belajar, nonton video. Huf, waktu luang gua sekarang tidak produktif. Mumpung bulan Mei belum berakhir, gua mau nge-post bulan hebat ini, bulan campur aduk emosi.

KELAS 12 DARI SEKOLAH MANA YANG NGGA NUNGGUIN BULAN INI?

Yap, bulan ini adalah bulan pengumuman Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN, tepatnya tanggal 9 Mei. Ya, tanggal ini adalah tanggal yang bikin deg-degan setelah sekian lama tidak deg-degan. 

Gua mendaftar SNMPTN hanya di UI, Ilmu Komunikasi dan Sosiologi, padahal tersedia tiga pilihan, tapi berkat musyawarah mufakat bersama orang tua, akhirnya  diputuskanlah kedua jurusan itu. Malam sebelum pengumuman, banyak desas desus di Whatsapp, katanya web sudah bisa dibuka, tapi khusus IPB, yah ngga asik nih masa udah ada duluan dan beruntung hanya hoax.

Hari dan jam yang dinanti pun tiba, 9 Mei 2015 pukul 17.00 WIB, gua karena deg-degan lebih memilih main PES sambil mengecek keadaan di grup Whatsapp, dan saat bisa dibuka gua langsung buka nomor gua, btw gua langsung buka di web UI-nya, dan hasilnya...


Shit, gua menyesal membukanya tepat di jam pembukaannya, gua bertindak gegabah, tidak cekatan, dan terburu-buru. Gua rasanya ingin berteriak bahwa dunia ini tidak adil, AAAAKKKH. 3 menit gua galau dan gua baru menyadari ternyata nomor seleksi ada dua, akhirya gua menghapus 2 digit terakhir dan....

 YA ALLAH MASUK, TERIAK GUA COY 

Ade gua yang abis mandi tiba-tiba denger gua teriak, celingukan bingung, gua langsung nyamperin kaka gua,

"KAAAA, GUA MASUKKKK!!!"
Oh, I died in peace at the time..... 
Gua langsung ngabarin ortu kalo gua masuk, 
YESH! Alhamdulillah.

Tapi tentu dengan adanya yang masuk pasti ada juga yang tidak masuk, gua sebisa mungkin lift their spirit, gua juga gamau kali bahagia sendirian. Gaenak.

13 Mei 2015, sekolah gua mengadakan pelepasan atau wisuda, yaaak mungkin ini momen-momen terakhir bertemu dengan teman 3 tahun, wajah mereka tampak ceria semua, laki-laki berjas, perempuan berkebaya, yaa inilah hari berkumpul hampir lengkap 1 angkatan. Thank for the memory, Glof! We're rock.




Oh iya, dan ini merupakan bulan lahir mama gua, seorang ibu yang kuat, tangguh, dan berani melawan segala ketidakadilan pendidikan, this is for u mom! :))

Selamat tinggal masa SMA, yang katanya masa paling indah.
Sampai jumpa kawan-kawan, kita akan berjumpa di masa yang akan datang sebagai salah satu pemimpin bangsa!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung