Selamat datang di Kolam Jakarta!

Yak tepat 2 hari gua terisolasi dengan dunia luar gara-gara Jakarta tidak mau menyurutkan airnya, entah karena cinta air atau memang ga bisa. Semenjak jaman dijajah, lanjut ke Ali Sadikin, berlanjut lagi ke Jokowi, Jakarta fix gagal menahan derasnya hujan dan paket kiriman dari Bogor.

Untuk sementara gua ngungsi di Apartmen Gading Icon, yang mau main dateng aja di lantai 11 depan lift, soalnya gua bosen banget. Tapi jalan menuju kesini aja butuh perjuangan, nyokap gua ampe istigfar berpuluh kali, baca basmalah berpuluh kali juga, gua beberapa kali doang, kalo ade gua,

"Wuah banjiiir," dengan tatapan riang.

Selama 2 hari kebanjiran, matahari seakan malu menampakkan dirinya, padahal dia-lah yang sedang paling dibutuhkan oleh warga Jakarta, oh iya, berita-berita Banjir jaman sekarang serem luh, apa lagi yang di basement-basement itu naudzubillah dan innalillahi wa'inailaihi rajiun, semoga keluarga yang kehilangan dan kebanjiran diberi kemudahan oleh Allah SWT.

Kalo yang lain ngungsi kekurangan makanan, diare, dan semacamnya, gua malah panen, bonyok tiap pulang ngecek rumah pasti bawa makanan, entah gua harus seneng apa sedih, yang pasti gua gendutan.

Nah, semoga dengan munculnya matahari yang kita idam-idamkan, membawa berkah, dan semoga cepat kering. Semangat Jakarta!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung