Semester tiga, jangan galak ya!

Semester tiga...
Semester yang mungkin adalah terberat bagi banyak mahasiswa...
Terlebih, mahasiswa Komunikasi UI...
Karena saat ini, adalah penentuan, kelak memilih penjurusan mana...
Lalu... kami bertemu manusia baru yang bernama Mahasiswa Baru as known as Maba!

Setelah menjalani masa-masa maba yang panjang nan kelam, semester ini gantian! Gua melihat maba-maba lucu nan menggemaskan yang masuk ke UI. Kenapa gua bisa bilang lucu nan menggemaskan? Karena gua menerima keluh kesah, tanya jawab mereka mengenai FISIP, lingkungan kampus, UI, biaya, dan lan-lain. 

"Akhirnya gua punya maba!" - batin gua dahulu

Ternyata apa yang gua harapkan salah...



"Apaan-apaan nih, kok atraktif amat dah!" - setelah masuk grup mereka

Lu bayangin, setiap hari, mungkin tiap dua jam, group chat udah penuh 999+ chat! Batre gua yang 100% kaga dimainin tiba-tiba low! Alig dah, untung gua baik. Hhe. Isi chatnya dari yang penting kaya biaya kuliah sampe yang ga penting kaya ngomongin setan di UI! Ya, walaupun pas jaman gua jadi maba juga gitu sih hehe. Tapi salut juga sih sama angkatan FISIP 2016, gokil men, mereka bikin notes di group gitu buat ajang diskusi. Mantap!

Balik ke topik semester tiga mahasiswa komunikasi UI, semester ini layaknya portal yang menghubungi lima jalan terpisah yaitu lima penjurusan yang kelak akan kita ambil di semester empat, yakni; Hubungan Masyarakat, Kajian Media, Penyiaran, Jurnalisme, Periklanan. Gua masih galau nan bimbang di antara dua pilihan, hayo tebak kalo bisa.

Semoga, teman-teman qu yang membaca ini dibuka pikirannya agar tercerahkan untuk memilih penjurusan yang mana. Semoga pilihan yang akan kita ambil akan berguna bagi diri kita dan orang banyak. See u on top! kalo kata remaja masa kini. 

Semester tiga di FISIP juga dipenuhi program kerja dari BEM, alig dah, tiap hari ada aja broadcast isinya macem-macem, dari olahraga, kesenian, keilmuan, adkesma, dan departemen lainnya. Untung keren-keren dan bermanfaat! 

Akhir kata, semester tiga
Jangan galak ya!

Komentar

Posting Komentar

Yuk, berikan kritik dan komentar!

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung