Target selama Menjadi Mahasiswa

Selamat malam semuanya!

Yak, jadi gua udah semi-mahasiswa, dan udah dapet tugas OKK.

Apakah itu OKK?
Orientasi Kehidupan Kampus, entah dengan adanya OKK ini gua dapat mengerti seluk beluk ataupun sejarah Universitas Indonesia. Oke back to topic, jadi gua disuruh bikin essay mengenai pencapaian yang ingin diraih selama menjadi mahasiswa.

Penasaran?

Ga ya? *sad emotion*

Check this one out,



AKTIF, BERPRESTASI, MANDIRI, DAN BERKOMPETEN SELAMA MENJADI MAHASISWA UNIVERSITAS INDONESIA


            Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas ternama di Indonesia. Universitas yang terletak di Depok ini memiliki ciri khas almamater yaitu jaket kuning dengan lambang makara UI (re: singkatan Universitas Indonesia) di dada kiri. Universitas Indonesia adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas dan telah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni.

            Tahun 2015, merupakan tahun di mana saya lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dan diterima di UI. Saya diterima di jurusan Ilmu Komunikasi yang berada di dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).  Dengan diterimanya saya di sini, saya mendapat tanggung jawab untuk memajukan diri saya sendiri , almamater universitas ini, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

            Target awal, tentu saja saya ingin menjadi mahasiswa yang aktif di Universitas ini, saya ingin aktif di berbagai organisasi sepeti Badan Eksekutif Mahasiswa UI maupun Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di UI seperti, pers mahasiswa, mapala UI, dan tenis meja. Saya ingin mengasah soft skill yang saya miliki seperti leadership, kerja sama, dan menambah pengalaman.

            Target selanjutnya, saya ingin berprestasi di Kampus Perjuangan ini. Semenjak SMP, saya sudah terbiasa berkompetisi. Saya sudah mengikuti berbagai macam lomba; paskibra, karya ilmiah, dan debat.  Tentu dengan masuknya saya di UI, saya ingin semakin berprestasi lagi bersama mahasiswa-mahasiswa dari seluruh Indonesia dan mengharumkan almamater yang akan saya kenakan ini, baik di kancah kota, provinsi, nasional, maupun internasional.

            Target yang berikutnya, saya ingin meniti karier di usia muda atau selama saya menjadi mahasiswa, saya ingin menjadi sosok pribadi yang mandiri dan berkompeten di dunia kerja walau terhitung seumur jagung, memang, saya harus menimba ilmu sekaligus mengasah kemampuan di dunia kerja. Namun, saya yakin saya bisa membagi waktu. Ditambah lagi, dengan nama besar Universitas Indonesia di curriculum vitae saya, dapat masuk di dunia kerja dengan lebih mudah.

            Target saya yang terakhir, tentu lulus tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif cum laude. Sepertinya, target saya yang terakhir merupakan dambaan seluruh mahasiswa. Namun, tak sedikit mahasiswa yang kehilangan semangat atau passion karena jurusan mereka tidak sesuai dengan bakat mereka. Semoga saya dan seluruh mahasiswa Universitas Indonesia bukanlah salah satu dari mereka.

            Dengan semua target yang telah saya jabarkan di atas, saya harap saya dapat menjadi mahasiswa ataupun pribadi yang aktif, berprestasi, mandiri, berkompeten, serta memiliki semangat juang yang tinggi. Hidup Univeristas Indonesia! Veritas, Probitas, Iustitia.
             
           
             

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung