Liburan Lebaran... SIAL!!! #5

Busyettt, udah lama banget gak ngeblog, cerita lebaran gua aja ampe belum selesai, maap sekali para followers tercinta :* eaaaakkkk kita mulai part 5 ~

Esoknya kami bersiap-siap kembali ke Jakarta...

Yeahhh, balik lagi ke kampung halaman, ke tempat biasa beraktivitas wuhuhu, sebelum ke Jakarta mampir dulu ke Purworejo, istirahat sekalian nyekar eyang bokap gua, nyampe sono jam 6 sore, sudah gelap, jalanan sempit, yang jaga kuburan serem sendiri ngeliatin gua mulu... eakkk disitu biasalah ngasih jejak kalo kita pernah kesitu atau biasa disebut foto, eh yang jaga kuburan bilang "jangan foto-foto" bahhh makin parno... gua udah ga betah langsung balik ke rumah siapa yak namanya gua gatau...

Pokoknya disana gua numpang mandi, makan baso terenak sePurworejo!!! dan pastinya foto-foto :D mbuahaha dan jam 8 malem langsung otw Jakartahhh~~~  

Seperti biasa, gua bukan apa2 di mobil, kagak bisa nyetir, kagak megang peta, jadi yak bobo sajahhh, dan bokap memilih jalur selatan, dan lagi-lagi Nyokap memberi sinyal bahwa akan ada kesialan di sana, beliau berkata 

"Ya terserah papa ajasih, tapi selatan kan gelap ama tanjakan" 

Mungkin bokap gua ga peduli dan melanjutkan perjalanannya, malam malam terasa tenang gelap sepi ya seperti malam biasanya tidur dengan pulasss, gua terbangun jam 5 dan shalat di Masjid, ciyusss dingin sekali di situ. 

Ketika sudah masuk Jawa Barat, kesialan bener-bener terjadi! 

"Bensinnya udah mau abis nih" - bokap
"Yaudah, isi aja di depan mumpung ada" - nyokap
"Masih ada segaris kok bensinnya" - bokap 
"Yaudah, mama ga tanggung jawab" - nyokap

Gatau kenapa mungkin pepatah "Jangan remehkan perintah seorang ibu" itu memang benar dan pepatah itu emang ada yak? 

Yak mungkin itu termasuk doa seorang ibu, jeng jeng, macet total! geraknya pelan2 sekali dan benar2 teremergency sebuah mobil habis bahan bakar di tanjakan, gua udah mikir macem2, gimana ya kalo mobilnya bensinnya beneran abis, gua kuat ga ya dorong nih mobil, yaAllah bantulah hambamu ini, keluarga gua harus merelakan siang yang panas dengan mematikan ac mobil ah suer bener2 tragis, klimaksnya adalah ketika bokap gua nanya...

"Dek, pom bensin udah deket belum?"
"Wah, masih jauh pak"

Oh shit, ini benar2 klimaks, entah mau berbuat apa... nangis juga percuma bensinnya gamungkin nambah, dan gua bertekad kalo emang abis gua bakal dorong... mbuahaha gentle son. Untungnya 1 km nemu pom bensin dan gua selamat dari bahaya dorong mobil di tanjakan... dan sisanya lancar tanpa hambatan~~~ 

the end.

@maupiljo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung