Kemacetan Jakarta

Hidup di Jakarta makin lama makin sumpek, entah kenapa di setiap jalan selalu aja muncul namanya MACET. Ditambah lagi kebutuhan di Jakarta makin berat, harga bahan pokok naik, harga bensin naik, harga tanah naik, semuanya naik. Angkutan umum pun ga berpengaruh dengan kemacetan di Jakarta toh armada semisal transjakarta ataupun kopaja masih sangat sedikit, fasilitasnya pun benar-benar ngga canggih dan bikin ngga nyaman seperti ac-nya panas lah, banyak yang kecopetanlah, banyak yang diperkosalah, hidup di Jakarta emang nyusahin!

macet mulu! sumpekkkk

Jokowi pun masih dapat rapot merah dalam menyelesaikan problem ini, tetapi untuk penyelesaian masalah banjir maupun pendidikan Jokowi sudah mengalami kemajuan atau advance, sukses terus Pak Jokowi!

Apalagi buat pekerja yang tinggal di luar Jakarta, berangkat pusing, pulang pengen pingsan, sebenernya ga pengen kerja jauh-jauh dari rumah, ya tapi tempat cari nafkahnya disana, berangkat selangkangan keram, pulang badannya pegel-pegel. Belum lagi kalo ban-nya bocor aduh nambah pengeluaran yang "ngga perlu".
Belum lagi kalau hujan, jalanan licin, penerangan jalan yang kurang memadai bikin ngantuk, pengen cepet-cepet ketemu keluarga di rumah tapi taruhannya malah jadi nyawa. 

Tapi bingung juga ya cara mengantisipasi kemacetan yang makin membuat warga bosan dan jenuh, naik motor juga bakal nambah kemacetan bagi pengguna jalan lainnya ditambah lagi pengendara motor yang ugal-ugalan, sok-sok pembalap padahal baru bisa naik motor. Paul Walker dan Simoncelli aja yang udah terkenal profesional dalam urusan balap-membalap toh meninggalnya juga di jalanan.

So, tetap ingat ya keselamatan berkendara adalah KUDU WAJIB DINOMOR SATUKAN, setelahnya baru surat-surat kelengkapan. Ah iya, sampai 14 Desember nanti Operasi Zebra bakal rutin diadakan jadi cek terus kelengkapannya ya,

 taat bukan karena takut, tapi kesadaran!

Tapi kenapa ya orang di luar Jakarta seneng banget nyari kerja disini, padahal mah kerja ngga, nganggur iya, makin miskin iya juga. Dalam pikiran mereka itu apa ya? 

Jakarta ibukota negara pasti masyarakatnya sejahtera... kah?
Artis, presiden pada tinggal dan nyari kerja disitu, siapa tau saya beruntung... kah?


udah nganggur, demo pula

Hidup tuh usaha mas bukan nyari peruntungan.. Lucu juga kalo setiap pulang kampung banyak orang bawa oleh-olehnya bukan makanan atau baju, tapi orang yang nyari kerja. Padahal yang dibutuhin-kan orang yang bisa buka lapangan pekerjaan, ini malah nambah saingan pengangguran lain. 

Ngomongin pengangguran, pengangguran tuh kerjaannya apa sih? Nyopet? Nyolong? Rampok? Kalo gitu? Itu bukan pengangguran dong? Dia itu pencopet, pencolong, perampok. Bener kan? Eh iya, bener ya. Berarti mereka memenuhi kebutuhannya dengan cara haram itu? Astagfirullah. 
  
Sebagai pelajar saya juga ngerasa bagaimana perubahan Jakarta yang begitu cepat, nama sosiologinya sih "Revolusi" Jakarta, ongkos mahal, bensin mahal, ditambah lagi ada demo kenaikan UMP yang sering bikin macet dimana-mana, saya sih setuju-setuju aja, oiya pelajar juga beberapa pekan lagi tidak diperbolehkan lagi membawa sepeda motor, padahal untuk keseharian motor itu irit banget, iya ngga? Perminggu cuma perlu 15 ribu udah bisa pulang pergi. Ditambah lagi motor saya Revo, iritnya setengah mati, ampe ga sabar nungguin bensin abis hehehe.

Tapi sekarang ada berita bagus nih buat kawan-kawan yang jenuh akan kemacetan dan hiruk pikuk Jakarta khususnya pecinta motor atau otomotif telah hadir Honda CB150R StreetFire, motor canggih ini cocok untuk bapak-bapak ataupun para calon bapak-bapak yang merasa kekar, body-nya yang WOW superduper keren namun tetap ramping untuk menggocek mobil-mobil yang sedang mengantri kemacetan. Bentuknya yang tegap bikin si pemakai nyaman dan bener-bener bikin cewe-cewe tergila-gila dan juga ditambah pendingin mesin, jadi yang suka berpergian jauh-jauh, beeeh mesin motor ini bakal tetep dingin, jadi ga usah khawatir!  Mau berpergian jauh sekalipun motor ini bener-bener irit!

 gagah bener cuyyy

Macet? Perjalanan Jauh? Santai aja, tetap keren bersama Honda CB150R StreetFire motor canggih, irit, advance!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelangi

Guru-guru di hari buruk Senin T.T

Kesadaran Menjaga Alam itu Tumbuh saat Kuliah

Beruntung